PELATIHAN

PELATIHAN

Solusi untuk Masalah Internet Error di Ponsel atau Tablet Android

www.solusireparasiponsel.com - Berselancar mencari berbagai macam informasi di internet sudah dianggap merupakan suatu kebutuhan dalam segala bidang. Namun sering kami jumpai orang terlihat sebal saat ingin browsing sesuatu tetapi malah tidak bisa, misalnya Server not foundpage not found atau muncul informasi error lainnya. Bagaimana jika itu terjadi di saat-saat penting? Pasti repot sekali. Apalagi jika hal itu berkaitan dengan tugas sekolah, tugas kuliah,informasi dagang,ataupun informasi pekerjaan.
Pasti kamu bertanya-tanya bagaimana solusi dari internet error di ponsel dan tablet Android.



Solusi untuk Masalah Internet Error di Ponsel atau Tablet Android adalah :


1. Masalah Pengaturan Nama Titik Akses (APN).
    Contoh gambar

Mungkin ini kesalahan pengaturan APN. Maka lakukanlah pengaturan ulang dengan benar dengan cara : Buka Pengaturan di HP kamu lalu masuk ke Jaringan Seluler. Setelah itu masuk ke Nama Titik Akses (APN). Pilih SIM yang error internetnya lalu pilih Tambah Baru. Nah, tergantung apa kartu internet kamu, misalnya Saya kasih contoh XL  - untuk pengaturan provider lainnya bisa kamu cari di Google.


2. Pengaturan 3G yang Tidak Benar.
Jika cara di atas tidak bisa, cobalah kembalikan APN seperti semula lalu pakai cara berikut ini. Mungkin pengaturan kamu telah memilih akses 3G yang salah.

Coba buka Pengaturan lalu pilih Jaringan Seluler.
Contoh gambar 

Pilih SIM selain yang terpilih atau yang memiliki kuota. Jika gagal kembalikan seperti semula.
Contoh gambar

3. Memilih Jaringan yang Salah.
Pada saat browsing muncul pesan error internetnya, hal itu mungkin disebabkan oleh WiFi anda yang menyala terus-menerus. Saat dihidupkan datanya otomatis menyambung ke jaringan WiFi yang saat itu tidak ada jaringan. Solusinya, matikan saja WiFi-mu dan pakailah kuota data.

Pada ponsel smartphone biasanya menggunakan dual SIM yang dimungkinkan telah salah memilih SIM. Anda mungkin memilih SIM yang tidak ada kuotanya. Solusinya pilih Simcard yang masih ada kuotanya, cek jumlah kuota sesuai panduan dari masing masing operator / provider simcard.

4. Browser yang Bermasalah.
    Contoh gambar

Saat ingin membuka situs di browser bawaan dari Android, ternyata browser tidak bisa dibuka, itu mungkin karena browser anda sedang bermasalah. Solusinya beralih ke browser lain misalnya Google Chrome atau UC Browser atau yang lainnya.

5. Situs yang Bermasalah.
Jika cara-cara di atas masih belum bisa menjadi solusi permasalahan internet error, itu artinya mungkin situs yang kamu buka sedang bermasalah. Misalnya server down atau sedang maintenance. Solusinya beralihlah ke situs serupa yang lainnya.


6. Kuota Habis.
Bilamana dari semua cara di atas sudah anda lakukan tapi belum terjawab, mungkin kuota data anda yang habis. Solusinya segera isi kuota internet anda.

Demikian beberapa masalah dan cara mengatasi internet error.
Selamat mencoba!
Semoga bermanfaat.
Tempat Kursus Service Handphone Klik disini
Tempat Jasa Perbaikan Servive Handphone,Laptop,Notebook dan PC Klik disini
Tempat Cek Kesehatan Untuk Organ Tubuh Klik disini
Tempat Belanja Sparepart HP,dan Tablet Klik disini
Tempat Belanja Obat dan Suplemen untuk Kesehatan Klik disini

0 Response to "Solusi untuk Masalah Internet Error di Ponsel atau Tablet Android"