PELATIHAN

PELATIHAN

PENYEBAB KUOTA INTERNET CEPAT HABIS

www.solusireparasiponsel.com - Seringkali saya jumpai dari beberapa Costumer kami yang mengeluh tentang kuota internet yang cepat habis dan tidak tau kenapa penyebabnya.

misalnya cuplikan keluhannya
" Bang kenapa kuota internet saya cepat habis padahal saya tidak pernah download atau upload file atau aplikasi yang kapasitasnya besar?"

"Bang kenapa kuota internet saya cepat habis,katanya teman sih dikarenakan mungkin ada masalah disimcardnya, ada juga sih teman yang bilang katanya mungkin ponselnya kena virus, namun setelah saya tanyakan di Pelayanan Operatornya ternyata simcardnya tidak ada masalah, bahkan saya sempat ganti simcard baru juga tidak menyelesaikan masalah, trus kenaya ya bang penyebabnya?"

OK saya coba share sedikit tentang solusi atau untuk mengetahui penyebab cepat habisnya kuota internet di ponsel Android kita.

Diantaranya penyebabnya adalah :

  1. Download atau Upload file ukuran besar.
  2. Kemungkinan simcard atau system pada operator yang bermasalah.
  3. Ponsel Terinfeksi virus yang menyebabkan tersedotnya kuota internet.
  4. Aplikasi yang membutuhkan transfer data terus menerus.
Untuk kali ini saya hanya men-share yang sehubungan dengan aplikasi ponsel.
Ada beberapa aplikasi yang menyebaabkan tersedotnya pulsa internet secara cepat, dikaranakan dalam operasionalnya aplikasi tersebut membutuhkan transfer data secara kontinyu atau terus menerus untuk mengupdate data terbaru saat online diantaranya adalah :

  1. Facebook.
    Pada aplikasi ini terdapat fitur video pada Facebook Mobile memang sangat berguna, contohnya kita ingin melihat video tutorial  dan bisa menghibur ketika kita mulai penat oleh beberapa hal yang telah kita kerjakan, kita bisa lebih rileks dengan melihat beberapa lagu dan hal hal yang lucu di video tersebut . Namun, siapa sangka kalau aplikasi ini merupakan kemungkinan peyebab pertama sebagai aplikasi penyedot kuota internet yang cukup banyak. Fitur Autoplay yang tadinya untuk mempermudah, ternyata justru memakan banyak kuota internet yang kamu miliki. Berikut ini adalah Solusinya : Menonaktifkan Fitur Autoply tersebut dengan cara menekan tombol More di bagian pojok bawah kanan dan tekan Settings. Masuk ke Account Setings dan tap Videos dan Photos. Setelah itu tekan Autoplay dan tinggal pilih nonaktifkan.
  2. Instagram.

     
    Aplikasi pengunggah foto paling populer ini merupakan salah satu aplikasi penyebab tersedotnya kuota internet yang harus diwaspadai. Melihat foto atau video beberapa detik bukan menjadi kendala utamanya namun jika membuka Instagram terus-menerus, tentu dapat menyebabkan kuota internet kamu cepat habis.Solusi bagi anada para penggemar instagram agar dapat menghemat kuota internet cukup drastis yaitu dengan cara:  Membuka Settings atau pengaturan dan lanjutkan ke Cellular Data Use lalu aktifkan fitur Use Less Data untuk menghemat data di Instagram anda.
  3. Youtube.
     
    Memang Youtube merupakan taman surga bagi yang gemar lihat video, dikarenakan youtube menyediakan berbagai macam jenis video mulai dari yang sifatnya menghibur berupa video lagu lagu atau video yang lucu,video edukasi misalnya video tutorial,video tentang politik, tentang keagamaan dan masih banyak lagi video jenis lainnya. Namun, jangan asal buka dan mainkan video saja, saya sarankan saat menginstall aplikasi Youtube di smartphone kamu. Jangan lupa untuk mengatur agar video yang akan anda tonton tidak berat dan membuang kuota secara percuma.Solusi agar lebih hemat kuota yaitu dengan cara: Menekan titik 3 yang ada di pojok kanan atas dan masuk ke Settings. Selanjutnya tinggal nyalakan Play HD on Wi-Fi only untuk menghemat kuota internet anda.
  4. Spotify.
     
    Mainan ponsel iseng iseng sambil menikmati musik secara online memang paling menyenangkan karena lagu yang ingin didengarkan juga sangat lengkap. Salah satu aplikasi yang cukup bagus untuk menikmati koleksi lagu lagu favorit anda adalah Spotify. Namun sebaiknya perhatikan juga bahwa aplikasi ini bisa menjadi aplikasi penyedot kuota internet yang cukup besar. Solusi atau cara ampuh agar kuota yang disedot tidak terlalu besar, yakni dengan mengatur Streaming Quality di Settings ke Normal.
Semoga share artikel artilkel tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tempat Kursus Service Handphone Klik disini
Tempat Jasa Perbaikan Servive Handphone,Laptop,Notebook dan PC Klik disini
Tempat Cek Kesehatan Untuk Organ Tubuh Klik disini
Tempat Belanja Sparepart HP,dan Tablet Klik disini
Tempat Belanja Obat dan Suplemen untuk Kesehatan Klik disini



0 Response to "PENYEBAB KUOTA INTERNET CEPAT HABIS"