PELATIHAN

PELATIHAN

SOLUSI ATASI SENSOR DI BB 9800 DAN 9810 BERMASALAH

SOLUSI ATASI SENSOR DI BB 9800 DAN 9810 BERMASALAH

www.solusireparasiponsel.com - SOLUSI ATASI SENSOR DI BB 9800 DAN 9810 BERMASALAH. Untuk mengatasi handphone Blackberry tipe 9800 atau 9810 yang sensor slidenya tidak berfungsi atau keypad bagian bawah hank (macet) bahkan tidak berfungsi yaitu:



  1. Mengganti flexible. akan tetapi tidak semua flexible yang didapat dipasaran 100% normal,dan hal tersebut bisa dipastikan tidak ada garansi dari pihak penjual.Blackberry torch adalah handphone yang paling sering rusak diantara blackberry jenis lainnya ( bukan rekayasa tetapi fakta karena sering saya dapati ganti flexible ditoko saya ). Kondisi yang sebenarnya saat slide ditutup keyboard virtual harusnya muncul, dan saat dibuka keyboard virtual hilang. Penyakit yang seperti ini biasanya disebabkan karena IC SENSOR flexible tersebut “Short”. Solusinya adalah mengganti dengan IC bawaan asli flexsiblenya atau mencari yang sesuai. dibawah ini tempat dimana IC sensor berada.
  2. Apabila solusi sensor slide di flexible sudah diganti tetapi tidak juga normal. langkah ini juga tidak 100% berhasil, hanya sebagai langkah alternatif karena torch memiliki 2 IC sensor yang sejenis, yang pertama pada flexible dan yang kedua pada PCB / mesin handphone.
Gambar dibawah ini juga merupakan solusi apabila sensor rotation / rotate tidak berfungsi, dan juga apabila handphone di slide keatas / buka layar blank, dan saat tutup slide kebawah layar normal.
Gambar komponen yang direhot

Semoga berhasil.

Tempat Jasa Perbaikan Servive Handphone,Laptop,Notebook dan PC Klik disini
Tempat Cek Kesehatan Untuk Organ Tubuh Klik disini
Tempat Belanja Sparepart HP,dan Tablet Klik disini
Tempat Belanja Obat dan Suplemen untuk Kesehatan Klik disini


2 Responses to "SOLUSI ATASI SENSOR DI BB 9800 DAN 9810 BERMASALAH"