PELATIHAN

PELATIHAN

Trik Jumper

 Trik Jumper

www.solusireparasiponsel.com - Trik Jumper, Apa yang dimaksud Jumper?
Sebenaranya istilah jumper bukanlah istilah resmi di kalangan selalu servis ponsel.
Istilah jumper merupakan upaya alternatif untuk memperbaiki jalur yg menghubungkan dari satu komponen ke komponen lain yg terputus pada papan PCB ponsel.

Penyebab putusnya jalur di antaranya korsleting akibat ponsel jatuh,short atau korsleting disebabkan kena cairan,akibat jalur kelebihan beban atau kesalahan pada penyolderan komponen.

Dari beberapa kejadian trik jumper juga berfungsi untuk melakukan by pass atau jalan pintas untuk mendapatkan tegangan/arus listrik yang diakibatkan dari salah satu atau beberapa bagian komponen ponsel yang sudah tidak berfungsi lagi.
misalnya: Mengambil tegangan dari tempat lain karena asal tegangan yang seharusnya ada menjadi kosong karena kerusakan IC Power. IC Power Nokia untuk DCT3 (Ccont), DCT4 (UEM, atau UEMEK), WD 2 (UEM), BB5 (Retu dan Tahvo atau Betty dan Avilma)

Fungsi lainnya dari trik jumper ini adalah: Menghubungkan lebih dari dua titik pada IC emif atau DriverTentang EMIF klik disini karena kita tidak mempunyai pengganti emif atau driver yang diperlukan. Kalau punya, sebaiknya diganti… jangan dijumper.

Jumper atau penyambungan ini dilakukan dengan menggunakan kabel tembaga khusus yg sangat tipis dan terisolasi lapisan luarnya.

Contoh gambar 

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan jumper adalah kita harus cek terlebih dahulu kondisi jalur yg ada pada PCB, apakah jalur tersebut benar-benar terputus atau tidak.

Tempat Kursus Service Handphone Klik disini
Tempat Jasa Perbaikan Servive Handphone,Laptop,Notebook dan PC Klik disini
Tempat Cek Kesehatan Untuk Organ Tubuh Klik disini
Tempat Belanja Sparepart HP,dan Tablet Klik disini
Tempat Belanja Obat dan Suplemen untuk Kesehatan Klik disini



0 Response to "Trik Jumper"