kursus servis hp

kursus servis hp

Minggu, 03 April 2011

Solusi perbaiki ponsel nokia 1661 Extract Contens Failed

Awal mulanya ponsel Nokia 1661 punya pelanggan servis tercebur air, keterangan dari empunya sudah dijemur dan bisa hidup namun hanya sampai gambar bersalaman langsung macet dan bunyi tut tut tut.. seperti video rusak.

Akirnya kami coba lakukan flash ulang menggunakan MX-Key dan UFS-HWK ternyata terdapat masalah pada saat proses flashing berlangsung yaitu " Extract Content Failed " sehingga ponsel menjadi mati total.


Waow... bikin pusing.

Kami coba flashing menggunakan MX-Key atau UFS_HWK dengan berbagai trik flash salah satunya dengan cara:
- Lakukan flashing secara biasanya yaitu masukkan file MCU, PPM, dan content
- Pada saat proses extracting content failed, proses flashing akan berhenti dan muncul tab dengan pilihan OK atau Cancel.
- Abaikan pilihan Cancel, cabut kabel flash dan masukkan kembali kabel flash sampai pin baterai tersambung namun pin flashnya tidak boleh tersambung atau nempel.
- Tekon tombol ON sampai muncul tulisan " Test mode " pada layar ponsel
- Selanjutnya tekan OK dan biarkan proses extract content sampai selesai

Tapi trik tersebut untuk kali ini tidak mempan karena pada saat tombol ON ditekan ponsel tidak mau hidup sehingga tidak muncul tulisan Test mode, jadi ponsel tetap mati dech.

Berikutnya yaitu menggunakan trik hardware yaitu melakukan trik jumper seperti gambar dibawah ini:
selanjutnya kami coba flash ulang lagi namun masih belum berhasil, kami coba lakukan cara lain yaitu ganti resistor pada jalur BSI, panasi UEM dan ic Flashnya masih juga belum berhasil.

Berikutnya kami coba panasi CPUnya dan coba lakukan flash ulang, Nah.... ternyata berhasil dengan lancar proeses flashing berjalan stabil tanpa gangguan sampai proses flashing selesai

Akhirnya Ponsel Nokia 1661nya Bisa hidup dengan normal.

4 komentar: