PELATIHAN

PELATIHAN

Cara Hemat Baterai Blackberry

Cara Hemat Baterai Blackberry
 

www.solusireparasiponsel.com - Cara Hemat Baterai Blackberry, Blackberry hadir dengan fitur yang memberi kemudahan up to date dengan email, maupun kegiatan di social networking. Namun ternyata baterai Blackberry jadi lebih cepat terkuras habis (ngedrop) dibanding ponsel lain. 

Tapi jangan cemas, kita hanya perlu menyiasati baterai ngedrop ini dengan melakukan hal-hal sederhana, berikut ini:  
* Pilih operator yang memiliki jaringan stabil, agar device tidak kesulitan mencari sinyal. 
* Pilih charger standar ke colokan listrik daripada menggunakan jalur USB komputer. 
* Lakukan pengisian baterai sesering mungkin, kapanpun kita sempat. 
* Kurangi volume saat memainkan musik atau video dan matikan seting Equalizer pada media. 
* Disarankan menggunakan headphone dibanding speaker internal. 
* Gunakan Blackberry Desktop Manager saat transfer media, hindari juga resizing atau pengubahan ukuran file. 
* Berhemat di Screen brightness and timeout display, caranya: Option - Screen/keyboard - atur backlight brightness menjadi 10 (paling kecil) dan backlight timeout menjadi 10 (paling cepat). 
* Sesuaikan profile sehemat mungkin, matikan vibrate/getar, volume, lampu LED, caranya: Profiles (gambar speaker) - Advanced - Enter dari profile yg aktif - setting vibrate, volume dan lampu LED sehemat mungkin untuk BBM alert, Facebook, Message, MMS, SMS, YM. 
* Kunjungi situs mobile dan hindari membuka situs full web. 
* Saat browsing, setting Repeat Animations ke parameter paling rendah. 
* Tutup browser aplikasi dengan ESC atau option-close bukan dengan tombol End Key. 
* Atur audible roll ke mute agar tidak bersuara. 
* Matikan key tone 
* Matikan koneksi yang tidak terpakai, seperti Bluetooth, WiFi, GPS. Gunakan juga Auto On/Off untuk koneksi jaringan. 
* Bila perlu, gunakan sarung BlackBerry yang asli (holster) karena begitu dimasukkan dalam sarung, maka layar ponsel akan langsung non aktif. 
* Sebisa mungkin gunakan signal 2G daripada 3G untuk koneksi jaringan dan saat mengunduh file besar (posisi stand by). Caranya: Manage connections – Mobile network option – lalu ubah 3G menjadi 2G. 
* Gunakan themes sederhana tanpa animasi. 
* Hapus aplikasi dan theme yang jarang digunakan (menghemat memori), caranya: Option - Advance option -Application - delete aplikasi yang tidak diperlukan. 
* Pilih shorcut dibanding aktivasi menu Java. 
* Matikan flash kamera. 
* Atur Color Effect dan Picture Quality ke mode Normal. 
* Log out semua aplikasi pihak ketiga ketika tidak dibutuhkan, semisal fitur chatting dan Facebook. Sesederhana itu kan? Tidak harus diaplikasikan semua, cukup gunakan sesuai kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.


Tempat Kursus Service Handphone Klik disini
Tempat Jasa Perbaikan Servive Handphone,Laptop,Notebook dan PC Klik disini
Tempat Cek Kesehatan Untuk Organ Tubuh Klik disini
Tempat Belanja Sparepart HP,dan Tablet Klik disini
Tempat Belanja Obat dan Suplemen untuk Kesehatan Klik disini











Blackberry hadir dengan fitur yang memberi kemudahan up to date dengan email, maupun kegiatan di social networking. Namun ternyata baterai Blackberry jadi lebih cepat terkuras habis (ngedrop) dibanding ponsel lain. Tapi jangan cemas, kita hanya perlu menyiasati baterai ngedrop ini dengan melakukan hal-hal sederhana, berikut ini: * Pilih operator yang memiliki jaringan stabil, agar device tidak kesulitan mencari sinyal. * Pilih charger standar ke colokan listrik daripada menggunakan jalur USB komputer. * Lakukan pengisian baterai sesering mungkin, kapanpun kita sempat. * Kurangi volume saat memainkan musik atau video dan matikan seting Equalizer pada media. * Disarankan menggunakan headphone dibanding speaker internal. * Gunakan Blackberry Desktop Manager saat transfer media, hindari juga resizing atau pengubahan ukuran file. * Berhemat di Screen brightness and timeout display, caranya: Option -> Screen/keyboard -> atur backlight brightness menjadi 10 (paling kecil) dan backlight timeout menjadi 10 (paling cepat). * Sesuaikan profile sehemat mungkin, matikan vibrate/getar, volume, lampu LED, caranya: Profiles (gambar speaker) -> Advanced -> Enter dari profile yg aktif -> setting vibrate, volume dan lampu LED sehemat mungkin untuk BBM alert, Facebook, Message, MMS, SMS, YM. * Kunjungi situs mobile dan hindari membuka situs full web. * Saat browsing, setting Repeat Animations ke parameter paling rendah. * Tutup browser aplikasi dengan ESC atau option-close bukan dengan tombol End Key. * Atur audible roll ke mute agar tidak bersuara. * Matikan key tone * Matikan koneksi yang tidak terpakai, seperti Bluetooth, WiFi, GPS. Gunakan juga Auto On/Off untuk koneksi jaringan. * Bila perlu, gunakan sarung BlackBerry yang asli (holster) karena begitu dimasukkan dalam sarung, maka layar ponsel akan langsung non aktif. * Sebisa mungkin gunakan signal 2G daripada 3G untuk koneksi jaringan dan saat mengunduh file besar (posisi stand by). Caranya: Manage connections – Mobile network option – lalu ubah 3G menjadi 2G. * Gunakan themes sederhana tanpa animasi. * Hapus aplikasi dan theme yang jarang digunakan (menghemat memori), caranya: Option -> Advance option -> Application -> delete aplikasi yang tidak diperlukan. * Pilih shorcut dibanding aktivasi menu Java. * Matikan flash kamera. * Atur Color Effect dan Picture Quality ke mode Normal. * Log out semua aplikasi pihak ketiga ketika tidak dibutuhkan, semisal fitur chatting dan Facebook. Sesederhana itu kan? Tidak harus diaplikasikan semua, cukup gunakan sesuai kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.sidoharjo.com/id-handphone/cara-hemat-baterai-blackberry.html
© Sidoharjo.com

2 Responses to "Cara Hemat Baterai Blackberry"

  1. Terimakasih atas postnya tentang Cara Hemat Baterai Blackberry..

    sangat bermanfaat gan..

    ReplyDelete
  2. best abis dah, mkasih penerangannya...
    Izin share ya Mas...

    ReplyDelete