kursus servis hp

kursus servis hp

Rabu, 27 Juli 2011

Ternyata ada cara yang mudah untuk buka kaleng tutup IC


Kadang terasa ribet buat buka kaleng penutup ic pada hp cina...
karna sebagian besar disolder langsung ke pcb nya..

- pernah kejadian pake blower... ehhh pcb nya ngelembung .. apesss
- langsung congkel aja.. pernah juga lapisan pcb keangkat

rupanya coba2 diiris dulu baru dicongkel... ternyata gampang sekali..

1. Alat yang diperlukan gak banyak
 Iris bagian bawah kaleng
 Congkel perlahan2, klo masih keras ulangi
 akhirnya kaleng tutup ic terbuka










Sumber: FIF

13 komentar:

  1. ma kasih bos bwt tipnya

    BalasHapus
  2. Mantabbb tip'snya Bos... Sy pemula buka kaleng tutup ic pake hotair sampe amtex mo abis 1/2 botol hehe.....(takut komponen terbakar)
    Setelah baca tips ini N'mengamalkannya .... Oooo betapa bodohnya aku,setelah kaleng tutup ic di sayat pake kater baru 2-3x trus di congkel ama pinset.....pret....pret...pret...kebuka deh tu kaleng tutup IC.
    Tks Bosss...infonya sangat membantu.

    BalasHapus
  3. btw ngapain yah tuh komponen sampe dipakein penutup kayak gitu

    BalasHapus
  4. Bagaimana untuk BB?
    apakah trik ini juga berlaku?

    BalasHapus
  5. Ya trik ini bisa juga untuk ponsel BB

    BalasHapus
  6. kalau untuk bb gimana pak master,masalahnya bb keras bener kalengnya ,gak kayak kleng cina,trima kasih sebelumnya ,,,,,?


    ....nembe....

    BalasHapus
  7. Bilamana cara tersebut diatas mengalami kesulitan disebabkan oleh timah yang menempel pada kaleng penutup terlalu keras,Anda bisa melakukannya dengan cara dipanasi dahulu/sambil dipanasi kaleng penutup tersebut selanjutnya lakukan pemotongan seperti cara pada diposting diatas.

    BalasHapus
  8. makasih banyak infonya
    udah beberapa pcb rusak gara2 pke hotair ternyata diiris ama dcongkel toh...

    BalasHapus