PELATIHAN

PELATIHAN

Atasi ponsel mati total karena jatuh


www.solusireparasiponsel.com - Atasi ponsel mati total karena jatuh.
Dengan padatnya aktivitas kita sering terlupakan bahwa ada perangkat komunikasi yang sangat penting buat kita dan sering kita bawa kemana mana mengalami kecelakaan yaitu " jatuh ".

Apa gerangan peralatan komunikasi tersebut?
Tentunya kita sudah tau kan....... yaitu..PONSEL.

Tanpa sengaja ponsel kita terjatuh, karena ponsel terjatuh maka ponsel mati, setelah itu kita coba nyalakan kembali ponsel kita tetapi ponsel tidak mau nyala kembali alias mati total.
Sebaiknya Anda jangan panik dan mencoba untuk mengatasi sendiri kerusakan kerusakan yang terjadi dengan mengikuti prosedur dibawah ini:


Prosedur perbaikan :
  • Kita tidak boleh langsung memasang baterai pada ponsel atau  memeriksa dan menguji ponsel dengan power supply, hal ini dimaksudkan untuk mencegah hubungan pendek antar komponen ataupun modul dalam ponsel. Sebab kemungkinan besar setelah ponsel terjatuh maka letak daripada komponen ataupun modul dalam ponsel berubah dan tidak pada tempatnya, inilah yang dikuatirkan bisa menyebabkan hubungan pendek antar komponen ataupun modul dalam ponsel.
  • Jadi terlebih dahulu ponsel tersebut harus dibongkar dan dipanasi (diblower)atau kita reposisi kembali letak atau posisi dari tiap-tiap komponen ataupun modul yang berubah letaknya sebagai akibat dari ponsel yang terjatuh tadi.
  • Setelah kita membongkar, memanasi, dan mereposisi semua letak komponen ataupun modul pada tempatnya maka barulah kita boleh menggunakan power supply untuk memeriksa dan menguji ponsel kita apakah kerusakan terletak pada softwarenya atau hardwarenya.
  • Kemungkinan besar komponen yang rusak sebagai akibat dari ponsel yang terjatuh tadi adalah IC PA atau IC Power.
  • Namun jika jarum skala ampere pada power supply naik sekitar ± 50 mili ampere saat tombol 'on' pada ponsel ditekan, berarti kerusakan terletak pada softwarenya ponsel. Kita lakukan program ulang (flash) pada ponsel sesuai dengan jenis dan versi ponsel anda saat ini atau kita bisa melakukan proses upgrade versi software ke versi software yang lebih tinggi dari versi ponsel anda sebelumnya.
  • Coba nyalakan ponsel anda kembali, ponsel anda pasti nyala. 

Namun bila mencoba untuk memperbaiki sendiri ponsel tersebut maka yang sering menjadikan kendala adalah peralatan service dan pengetahuan tentang " bagaimana bisa servis ponsel sendiri".

Jangan bingung disni Anda bisa menemukan solusinya: Klik disni

Tempat Kursus Service Handphone Klik disini
Tempat Jasa Perbaikan Servive Handphone,Laptop,Notebook dan PC Klik disini
Tempat Cek Kesehatan Untuk Organ Tubuh Klik disini
Tempat Belanja Sparepart HP,dan Tablet Klik disini
Tempat Belanja Obat dan Suplemen untuk Kesehatan Klik disini

14 Responses to "Atasi ponsel mati total karena jatuh"

  1. mas, klo nokia 5800 kondisi hidup jatuh ke air trus mati total udah 3 hari kondisi mati total msh bisa d servis ga ...???...

    ReplyDelete
  2. Bila jatuhnya ke air tawar kemungkinan besar masih bisa di service namun juga tergantung dari ketersediaan spare part atau komponen dipasaran (sales spare part).

    ReplyDelete
  3. cara mensoftware sendiri gimaa ya mas ?

    ReplyDelete
  4. Mas, kalo iphone 3g jatuh, trus mati total kira2 biaya benerin nyampe berapa yah mas? trims

    ReplyDelete
  5. silahkan bawa ke toko kami nanti akan dicek terlebih dahulu tingkat kerusakannya.

    ReplyDelete
  6. kalau jatuh tapi pake case jadi ga ada komponen yang terlepas tapi restars sendiri terus, belum juga nyala udah restart lagi. itu meski digimanain hpnya?

    ReplyDelete
  7. hape saya Nadroid Acer Liquid E700 tadi pagi terjatuh tapi masih sempat menyala tetapi skrg mati..kalau di cash masih bisa lampunya menyala...rusak apanya ya gan? solusinya bagaimana?terima kasih

    ReplyDelete
  8. hp saya iphone 5c, tadi habis jatuh terus di cas nyala logo apple, terus saya tunggu ternyata mucul logo apple lagi dan begitu terus. solusinya bagaimana? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa coba di bawa ke zapplerepair mas .. aku ga promo, tapi aku pernah beerin iphone 6 aku disitu dan langsung bener.. untuk harga juga bisa di liat di web nya http://www.zapplerepair.com/applerepairIndonesia.html

      Delete
  9. Iphone 4s saya jatuh, dan gk bisa hidup lgi. Waktu di bawa ke tempat service katanya gak bsa di benerin lg, harus ganti mesin. Kira2 berapa biaya nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sis bisa coba baw ake zapple repair, lumayan bagus dan untuk harga nya semua ada di website nya ..* saya ga promo, hanya pengalaman menggunakan jasa zapplerepair

      Delete