PELATIHAN

PELATIHAN

Solusi repair ponsel Nokia WD2 restart dan kamera blank

www.solusiraparasiponsel.com - Solusi repair ponsel Nokia WD2 restart dan kamera blank

Contoh ponsel : 6600

Ponsel awalnya Blink 4x setelah di Format User Area jadi sembuh, tetapi sering restart terutama bila mengaktifkan menu kamera, pada waktu menu kamera dipilihpun kamera kadang normal ( muncul gambar) tapi yang paling sering adalah kamera blank atau tidak muncul gambar.

Beberapa siswa kami menduga bahwa kerusakan kemungkinan di kameranya, begitu mereka ganti kameranya hasilnya nihil atau tidak ada perubahan.

Selanjutnya mereka melakukan pengecekan lebih teliti terhadap komponen-komponen yang berkaitan dengan kamera tersebut beserta tegangannya terutama pada Vcam dan Vaux2 nya, setelah di cek ternyata tegangannya normal yaitu 1.8v.

Sehingga saya menyimpulkan kerusakan sebenarnya bukan pada kamera dan komponen-komponen pendukungnya, dikarenakan hanya imbas daripada kerusakan utamanya.

Dimana letak kerusakan Utamanya?

Kalau kita cermati ulang ponsel tersebut bermasalahnya yaitu Restart dan kamera Blank sehingga dapat disimpulkan bahwa kerusakan terjadi pada komponen-komponen yang bisa menimbulkan gejala ponsel Restart yaitu:

- CPU
- Crystal Oscilator
- Ic RF
- UEM
- Ic Flash
- Ic RAM

Ada kemungkinan softwarenya, jadi sebelum kita mengeksekusi hardwarenya lakukan perbaikan softwarenya dulu semaksimal mungkin.

Namun coba kita cermati kronologinya, ponsel tersebut sering restart dan kadang normal, berdasarkan kronologi tersebut dapat disimpulkan lebih dalam bahwa kerusakan terletak pada ic data ( ic flash atau ic RAM), berhubung pada saat dilakukan flashing tidak terdapat tanda-tanda error pada ic flashnya berarti kerusakan dapat dipastikan di IC RAM.

Selanjutkan kami coba lakukan rehot (pemanasan) pada IC RAMnya

Hasil ok Sukses !!

Untuk memanasi dan bongkar pasangnya dengan menggunakan Blower

Tempat Kursus Service Handphone Klik disini
Tempat Jasa Perbaikan Servive Handphone,Laptop,Notebook dan PC Klik disini
Tempat Cek Kesehatan Untuk Organ Tubuh Klik disini
Tempat Belanja Sparepart HP,dan Tablet Klik disini
Tempat Belanja Obat dan Suplemen untuk Kesehatan Klik disini

0 Response to "Solusi repair ponsel Nokia WD2 restart dan kamera blank"